Bagikan:

JAKARTA – Babak perempat final Singapura Open 2024 menjadi langkah terjauh yang bisa dicapai oleh pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Peraih medali emas SEA Games 2021 itu memberikan perlawanan rubber game saat duel kontra pasangan Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, di Singapura Indoor Stadium, Jumat, 31 Mei 2024, petang WIB. Namun, kandas menembus babak semifinal.

Mereka kalah telak pada gim pertama sebelum bangkit dan mendominasi laga di gim kedua. Sayang, di gim ketiga mereka kembali tidak berdaya dan menyudahi laga dengan skor akhir 10-21, 21-13, dan 10-21.

Kekalahan Apri/Fadia otomatis membuat nomor ganda putri Indonesia habis di turnamen ini. Pasangan ini adalah satu-satunya wakil ganda putri yang dikirim PBSI ke ajang ini.

Apri/Fadia sebagai unggulan kedelapan dan bermain untuk pertama kalinya sejak Piala Uber 2024. Mereka melewati babak pertama Singapura Open 2024 dengan mengalahkan pasangan India, Simran Singhi/Ritika Thaker.

Mereka lalu menembus babak perempat final tanpa bertanding alias menang walkover. Soalnya, calon lawan mereka di babak kedua, Polina Buhrova/Yevheniia Kantemyr dari Ukraina, mundur karena cedera.

Apri/Fadia adalah satu dari tiga wakil Indonesia yang sukses melangkah ke babak delapan besar. Dua wakil lainnya ialah Gregoria Mariska Tunjung dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Gregoria dan Fajar/Rian belum bermain ketika berita ini ditulis. Gregoria akan melawan unggulan ketujuh asal China, Wang Zhi Yi. Sementara Fajar/Rian bersua unggulan kedua asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.