Bagikan:

JAKARTA – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadi wakil Indonesia pertama yang mendapat tiket ke babak perempat final Singapura Open 2024.

Unggulan kedelapan tersebut seharusnya bermain melawan pasangan Ukraina, Polina Buhrova/Yevheniia Kantemyr, pada Kamis, 30 Mei 2024, siang WIB.

Namun, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) melalui keterangan resmi mengonfirmasi bahwa lawan Apri/Fadia tersebut mundur dari turnamen.

"Apri/Fadia menang walkover (WO) atas Polina Buhrova/Yevheniia Kantemyr yang memutuskan mundur dari Singapura Open 2024," tulis PBSI.

Pasangan peraih medali emas SEA Games 2021 tersebut merupakan satu dari delapan wakil Indonesia yang lolos ke babak kedua turnamen berlevel Super 750 BWF itu.

Tujuh wakil lainnya baru akan memperebutkan tiket ke babak perempat final pada siang ini. Tiga di antaranya berasal dari ganda putra.

Adapun empat wakil lainnya, yaitu dua dari tunggal putra, satu dari tunggal putri, dan pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Apri/Fadia adalah satu-satunya ganda putri Indonesia yang bermain di ajang ini. Mereka di babak pertama menyingkirkan pasangan India, Simran Singhi/Ritika Thaker.

Itu adalah pertandingan perdana mereka setelah membela Indonesia di Piala Uber 2024. Mereka melewatkan dua turnamen setelah itu sebelum tampil di Singapura.