Bagikan:

JAKARTA - Dallas Mavericks akhirnya memastikan tiket ke NBA Finals 2023/2024 setelah melewati perlawanan Minnesota Timberwolves di Final Wilayah Barat.

Mavs harus memainkan gim kelima untuk meraih kemenangan 4-1 di Final Wilayah Barat (Western Conference).

Pada gim kelima Final Wilayah Barat, Mavericks menang 124-103 di kandang Timberwolves, Target Center, pada Jumat, 31 Mei 2024, pagi WIB.

Mavericks tampil superior sejak kuarter pertama. Mereka unggul jauh dengan mencetak 35 poin berbanding 19 milik tuan rumah.

Kuarter kedua juga menjadi milik Luka Doncic dan kawan-kawan. Mereka menjauh dengan tambahan 34 poin, sedangkan Timberwolves cuma menambah 21 poin.

Selepas jeda, Timberwolves bangkit dan mulai mendekatkan jarak. Mereka mencetak poin lebih banyak, yaitu 33 berbanding 28 yang dibuat Mavericks. Kedudukan menjadi 73-97 untuk keunggulan Mavericks.

Namun, kebangkitan Timberwolves pada kuarter ketiga tak berlanjut di kuarter terakhir. Sempat unggul dalam perolehan poin, Mavericks bisa membalap ketika laga tersisa empat menit.

Situasi itu membuat Mavs semakin menjauh. Tuan rumah semakin kesulitan mengejar karena jarak 25 poin di bawah dua menit tersisa.

Dallas Mavericks akhirnya menutu laga gim kelima Final Wilayah Barat dengan skor 124-103. Mereka sudah dinanti Boston Celtics yang menekuk Indiana Pacers 4-0 untuk melangkah ke NBA Finals.