Tuan Rumah Piala Dunia Basket FIBA 2023, Indonesia Kedatangan 21 Pemain NBA
Jamal Murray, salah satu bintang NBA dari klub Denver Nuggets yang akan memperkuat Kanada dalam Piala Dunia Basket FIBA 2023 di Indonesia, akhir Agustus. (The Denver Post/Aaron Ontiveroz)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia menjadi salah satu tuan rumah untuk agenda Piala Dunia Basket FIBA 2023 pada 25-30 Agustus mendatang. Pada momen itu akan ada 21 pemain NBA kelas dunia yang tampil di Indonesia Arena, Jakarta selaku venue acara.

Indonesia akan menjadi tuan rumah untuk dua grup Piala Dunia Basket FIBA 2023, yaitu Grup G yang diisi juara bertahan Spanyol, Brasil, Pantai Gading dan Iran. Ada juga Grup H yang berisikan Kanada, Prancis, Latvia, dan Lebanon.

Dari delapan tim yang tampil, beberapa di antaranya akan diperkuat dengan nama-nama pemain yang mentas di ajang basket bergengsi dunia, NBA. 

Kanada menjadi tim yang paling banyak diperkuat pemain NBA. Tak tanggung-tanggung ada 10 nama pemain NBA yang akan diboyong untuk tampil di Indonesia Arena pada akhir Agustus nanti.

Jamal Murray yang menjadi juara NBA 2023 bersama Denver Nuggets menjadi salah satu pemain yang masuk skuad Kanada. Selain itu ada Dillon Brooks yang baru direkrut Houston Rockets dan RJ Barrett yang memperkuat New York Knicks.

Tak kalah dengan Kanada, timnas Prancis juga membawa sejumlah nama pemain NBA dalam skuadnya. Ada Rudy Gobert yang sejak musim lalu bermain untuk Minnesota Timberwolves, Frank Ntilikina yang baru saja dilepas Dallas Mavericks, Nicolas Batum (Los Angeles Clippers), dan Evan Fournier (New York Knicks) juga masuk daftar.

Spanyol yang ada di Grup G juga ikut memeriahkan Piala Dunia FIBA 2023 dengan kehadiran tiga pemain NBA dalam timnya. Mereka adalah Ricky Rubio (Cleveland Cavaliers), Santi Aldama (Memphis Grizzlies), Usman Garuba (Atlanta Hawks) dan ada juga kakak adik jebolan NBA, Willy dan Juancho Hernangomez.

Brasil dan Pantai Gading masing-masing punya satu pemain NBA dalam roster. Raul Neto yang memperkuat Cavaliers akan ada di skuad Brasil, sedangkan Pantai Gading punya Mo Bamba (Philadelphia 76ers).

Sementara Latvia akan diperkuat dua pemain NBA yaitu Kristaps Porzingis (Boston Celtics) dan Davis Bertans (Oklahoma City Thunder).

Berikut Daftar Pemain NBA di Piala Dunia Basket FIBA 2023 di Indonesia

Grup G

Brasil: Raul Neto (Cleveland Cavaliers).

Pantai Gading: Mo Bamba (Philadelphia 76ers).

Iran: -

Spanyol: Ricky Rubio (Cleveland Cavaliers), Santi Aldama (Memphis Grizzlies), Usman Garuba (Atlanta Hawks).

Grup H

Kanada: Jamal Murray (Denver Nuggets), Shai Gilgeous-Alexander (Oklahoma City Thunder), RJ Barrett (New York Knicks), Dillon Brooks (Houston Rockets), Lu Dort (Oklahoma City Thunder), Nickeil Alexander-Walker (Minnesota Timberwolves), Kelly Olynyk (Utah Jazz), Dwight Powell (Dallas Mavericks), Oshae Brissett (Boston Celtics), Cory Joseph (Golden State Warriors).

Prancis: Frank Ntilikina (Free agent, most recently Dallas Mavericks), Nicolas Batum (Los Angeles Clippers), Evan Fournier (New York Knicks), Rudy Gobert (Minnesota Timberwolves).

Latvia: Kristaps Porzingis (Boston Celtics), Davis Bertans (Oklahoma City Thunder).

Lebanon: -

Terkait