Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti kalah pada laga perdana mereka di babak penyisihan Grup A Olimpiade 2024 Paris.

Keduanya menyerah dua gim langsung 22-24 dan 15-21 melawan pasangan Jepang, Mayu Matsutomo/Wakana Nagahara, di Porte de la Chapelle Arena atau Adidas Arena, Sabtu, 27 Juli petang WIB.

Kekalahan ini membuat pasangan peraih medali emas SEA Games 2021 tersebut harus puas menempati posisi ketiga klasemen sementara grup.

Mereka sekarang berada di belakang Mayu/Wakana yang menghuni posisi pertama dan unggulan pertama Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan, di tempat kedua.

Apri/Fadia selanjutnya berturut-turut akan bersua dengan Chen/Jia dan wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di pertandingan terakhir grup.

Jika ingin menjaga peluang aman untuk lolos ke babak gugur maka Apri/Fadia tidak boleh menelan kekalahan lagi di dua pertandingan tersisa mereka.

Di atas kertas, rekor melawan Chen/Jia cukup buruk. Dari tujuh kali bentrok sebelumnya, mereka cuma satu kali menang saat bertemu di Malaysia Open 2022.

Sementara itu, dengan pasangan Malaysia, sejauh ini Apri/Fadia masih seimbang. Dari enam kali bentrok, mereka tiga kali kalah dan tiga kali menang.