Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menambah daftar wakil-wakil Olimpiade Paris 2024 yang gagal menembus perempat final Indonesia Open 2024.

Mereka bermain dramatis melawan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan, dan kalah dua gim dengan skor 21-18 dan 21-19 di Istora, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024, petang WIB.

"Mereka memang lebih konsisten dan kami banyak mati sendiri sehingga itu membuat mereka lebih percaya diri," ujar Apri selepas pertandingan.

Kekalahan Apri/Fadia membuat wakil-wakil Indonesia yang sudah memastikan diri lolos ke Paris hanya tersisa satu saja di Indonesia Open 2024.

Satu-satunya wakil Indonesia yang akan bermain di Olimpiade Paris 2024 dan masih bertahan di ajang Super 1000 BWF itu ialah tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

"Sekarang ini yang harus kami siapkan adalah lima sampai enam poin perlu lebih konsisten lagi. Itu yang tadi membuat kami kalah," ujar Apri.

Selain Apri/Fadia, atlet-atlet yang akan bermain di Olimpiade Paris 2024 dan sudah tersingkir adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Sejauh ini baru dua wakil Indonesia yang mencapai babak perempat final. Selain Gregoria, tiket lainnya diperoleh oleh Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Dejan/Gloria lolos lebih awal setelah membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan keempat asal Korea Selatan, Seo Seung-jae/Chae Yu-jung. Sementara Gregoria mengekor usai menekuk tunggal Thailand, Supanida Katethong.

Sementara itu, Apri/Fadia adalah wakil keempat yang tumbang hari ini. Tiga lainnya yang angkat koper adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Ester Nurumi Tri Wardoyo, dan Adnan Maulana/Nita Violina Marwah.