Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti langsung menargetkan gelar juara saat comeback di Indonesia Masters 2024 setelah pulih dari cedera.

Apri/Fadia sebelumnya absen di Malaysia Open dan India Open 2024 dalam dua pekan kemarin. Mereka tidak bisa tampil di dua ajang bergengsi itu karena Apriyani fokus pemulihan cedera.

Apri mengatakan kondisinya saat ini sudah benar-benar pulih 100 persen sehingga dia pun sudah siap tampil maksimal.

"Ya, persiapan sudah cukup baik. Saya merasa di sini mulai diuji lagi setelah cedera. Di Malaysia dan India ada beberapa hal yang harus kami jalankan. Mungkin di sini saya sudah siap untuk mulai lagi," ujar Apri.

Absen di dua turnamen penting kemarin tentu memiliki pengaruh besar terhadap usaha Apri/Fadia memburu poin Olimpiade Paris 2024.

Meski demikian, Apri mengatakan bahwa saat ini dia tidak mau memusingkan perihal poin Olimpiade. Ia menegaskan ingin fokus pada setiap turnamen, termasuk menjadi juara di Indonesia Masters 2024.

"Di sini (Indonesia Masters 2024) kami harus mencapai juara untuk mengamankan posisi. Sebenarnya posisi kami untuk All England dulu. Kami tidak mau terburu-buru dengan poin. Terpenting, mencapai target kami dulu, sedangkan poin belakangan," tutur dia.

Senada dengan Apri, Fadia juga mengatakan keinginan mereka adalah menjadi juara di hadapan pendukung sendiri saat melakukan comeback nanti.

"Kami absen di Malaysia dan India karena fokus pemulihan. Kami tidak mau buru-buru biar Apri bisa fit 100 persen. Target kami juara, tapi kami tetap harus setahap demi setahap," kata dia.

Indonesia Masters akan berlangsung dari 23-28 Januari 2024 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Total ada sebanyak 21 wakil Indonesia akan tampil di hadapan pendukung sendiri.

Perincian wakil Indonesia yang akan bermain di Indonesia Masters 2024 ialah empat tunggal putra, tiga tunggal putri, empat ganda putra, lima ganda putri, serta lima ganda campuran.