Bagikan:

JAKARTA – Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti gagal melaju ke babak kedua Indonesia Masters 2024 usai ditekuk wakil Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen.

Apri/Fadia angkat koper lebih awal dari turnamen berlevel Super 500 BWF ini setelah takluk dengan skor 14-21 dan 17-21 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa, 23 Januari 2024, malam WIB.

"Sejujurnya kami tidak puas dengan hasil yang diraih. Kami mendapatkan pelajaran berharga dari kekalahan ini. Kondisi saya sudah lebih baik dan sekarang saya tinggal berani bermain lagi seperti sedia kala," kata Apriyani.

Ini adalah turnamen pertama Apri/Fadia pada awal tahun ini. Sebelumnya, pasangan itu melewatkan Malaysia Open dan India Open 2024.

Keputusan mundur dari dua turnamen itu lantaran Apri masih harus menjalani pemulihan cedera. Masalah itu membuat ia pun tidak bisa maksimal saat comeback di Istora.

"Setelah melakukan pemulihan cedera Apriyani Rahayu, kami kemudian baru bermain lagi di turnamen ini. Tentu tidak mudah mengembalikan performa. Sekarang, kami tinggal menatap turnamen berikutnya," ujar Fadia.

Gugurnya Apri/Fadia membuat ganda putri tersisa Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allesya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum. Tiga pasangan ini sebelumnya sudah mengunci tiket babak kedua.

Selain tiga ganda putri itu, Indonesia juga sudah mendapat empat tiket babak kedua dari nomor ganda putra.

Daftar Wakil Indonesia Lolos Babak 16 Besar Indonesia Masters 2024

Ganda Putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Ganda Putri

Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto

Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum