Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, siap bersua unggulan ketiga, Kim So-yeong/Kong Hee-yong di babak pertama Perancis Open 2024.

Apri/Fadia kembali tampil di turnamen setelah terakhir kali bermain di Indonesia Masters 2024 bulan lalu. Mereka datang tidak sebagai unggulan dan langsung diuji pasangan kuat Korea Selatan itu.

Apriyani mengatakan bahwa sekalipun bukan sebagai unggulan, mereka sudah siap tarung. Terlebih, di atas kertas, Apri/Fadia unggul rekor menang-kalah 2-0 atas pasangan Kim/Kong tersebut.

"Persiapannya kami hajar saja. Kami saling tahu satu sama lain pola permainannya. Jadi, apa yang harus kami siapkan di sana, harus tahu sebelum masuk lapangan. Jadi, sudah siap tarung," kata dia.

Dua kemenangan Apri/Fadia sebelumnya atas Kim/Kong semuanya terjadi tahun lalu, masing-masing di Kejuaraan Dunia dan Malaysia Open 2023.

Apriyani sempat mengalami cedera sehingga melewatkan beberapa turnamen. Meski demikian, dia sekarang sudah pulih dan siap memberikan penampilan terbaik lagi.

"Sebenarnya unggulan atau bukan, kami berupaya untuk main lepas. Jadi, tidak ada yang membebani kami. Selalu siap baik sebagai unggulan atau bukan. Kami siap menang," ujar Apri.

Perancis Open 2024 akan berlangsung pada 5-10 Maret 2024. Apri/Fadia merupakan satu dari dua pasangan ganda putri Indonesia yang akan tampil di turnamen itu.

Satu ganda putri lainnya ialah Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose. Pasangan ini akan bersua unggulan kedua Korea Selatan, Baek Ha-na/Lee So-hee.