Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis spesialis ganda putri, Apriyani Rahayu, mulai lepas dari trauma cedera setelah memainkan dua pertandingan di Perancis Open 2024 pekan ini.

Apri sebelumnya diusik cedera menjelang akhir musim lalu. Masalah tersebut membuatnya tidak bisa tampil maksimal karena trauma dan absen dalam beberapa turnamen.

Apri mengatakan bahwa saat ini dirinya sudah lepas dari trauma, yang membuatnya kadang takut-takut saat bertanding dalam beberapa turnamen.

"Secara hasil memang belum mendapatkan yang terbaik. Namun, saya senang karena saya (sudah) bisa melepaskan trauma cedera yang kemarin," ujar dia.

"Saya bersyukur di dua pertandingan ini hawa pertandingan sudah mulai kembali dan keberanian saya bisa muncul," tuturnya.

Apriyani/Fadia harus angkat koper dari babak kedua Perancis Open 2024 setelah menelan kekalahan dalam pertandingan tiga gim melawan pasangan China, Li Wen Mei/Liu Xuan Xuan.

Hasil ini adalah balas dendam dari Li/Liu. Saat bertemu Apri/Fadia di Hong Kong Open 2023, mereka menelan kekalahan dua gim langsung.

"Kami terbawa pola permainan mereka di gim pertama. Pada gim kedua, kami coba mengubah itu dan berhasil."

"Sayangnya, di gim ketiga kami kurang konsisten seperti pada gim kedua. Malah balik lagi seperti gim pertama. Kami sudah tahu, tapi kurang siap antisipasinya. Itu kesalahan kami hari ini," kata Apri.

Sementara itu, Fadia mengaku bahwa mereka saat ini belum menemukan performa terbaik setelah absen di beberapa turnamen karena Apriyani cedera.

"Namun, di sini kami sudah mulai menemukan irama permainan kami. Semoga di All England 2024 minggu depan sudah lebih siap," ujar dia.

Indonesia saat ini tinggal punya dua wakil di Perancis Open 2024. Dua wakil tersebut ialah Chico Aura Dwi Wardoyo dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.