Main Konsisten dan Menekan Jadi Kunci Greysia/Apriyani Matikan Lawan di Hari Pertama WTF 2021
Greysia/Apriyani (Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Greysia Polii/Apriyani Rahayu jadi wakil pertama Indonesia yang mengamankan kemenangan di turnamen World Tour Finals (WTF) 2021. Hasil baik yang diraih ganda putri ini tak lepas dari penampilan konsisten dan menekan yang mereka tunjukkan.

Hari pertama digelarnya WTF 2021 menghadirkan duel antara Greysia/Apriyani dengan wakil Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Tergabung dalam Grup A, duel keduanya berlangsung di Bali International Convention Centre pada Rabu, 1 Desember 2021 siang.

Jadi wakil Indonesia yang tampil perdana, Greysia/Apriyani melakoni laga cukup sengit kontra Kitithatakul/Prajongjai. Beruntung, perjuangan wakil Indonesia selama 37 menit itu berbuah manis dengan kemenangan 21-14, 21-12.

Soal keberhasilannya mematikan langkah lawan di laga perdana, Apriyani mengaku semua itu tak lepas dari disiplinnya mereka mengikuti arahan pelatih. Penampilan konsisten dan menekan juga jadi kunci utama.

"Kunci kemenangan ada pada pola permainan yang sesuai dengan strategi pelatih," ujar Apriyani dalam keterangan yang diterima VOI, Rabu, 1 Desember.

"Pokoknya kami bermain konsisten dan terus menekan hingga lawan tidak berkembang permainannya," lanjut Apriyani.

Sementara itu, bagi Greysia hasil ini membuatnya bersyukur karena tak ada cedera yang dialami meski melalui perlawanan kuat.

"Bersyukur kami bisa lewati pertandingan dengan tidak cedera. Tidak hanya di sini saja, tetapi pertandingan lainnya juga," ujar Greysia usai berlaga.

Greysia juga menambahkan laga melawan Kititharakul/Prajongjai ini memang tidak mudah. Walau secara head-to-head, Greysia/Apriyani masih unggul 7-1, tetap saja perlu kewaspadaan menghadapi wakil Thailand itu.

"Tadi pertandingan cukup ketat walau akhirnya bisa menuai kemenangan. Harus siapkan mental tanding untuk bisa berlaga di level World Tour Finals," tandas Greysia.