Selamat! Marcus/Kevin Rebut Gelar Juara Indonesia Open 2021 dari Wakil Jepang
Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevi Sanjaya (Foto: Twitter @INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA - Hasil membanggakan diraih ganda putra wakil Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevi Sanjaya di turnamen Indonesia Open 2021. Keduanya berhasil merebut gelar juara dari wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Kemenangan tersebut diraih Marcus/Kevin setelah unggul di babak final yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua. Dalam pertarungan pamungkas itu, Marcus/Kevin menang dalam dua gim dengan skor akhir 21-14, 21-18.

Selain jadi penentu kemenangan di babak final Indonesia Open 2021, hasil apik ini juga menjadi pembalasan manis bagi Marcus/Kevin. Sebab, di ajang sebelumnya yaitu Indonesia Masters 2021 mereka sempat ditumbangkan Hoki/Kobayashi di babak final.

Sukses membalaskan kekalahan dengan hasil manis, Marcus/Kevin membeberkan kunci kemenangan di final Indonesia Open 2021.

"Kunci kemenangannya pasti belajar dari kekalahan minggu lalu," ujar Marcus dikutip dari keterangan yang diterima VOI.

“Sudah lama tidak ketemu. Selama pandemi ini kami tidak bertemu, tapi perubahan mereka banyak. Dari kesalahan kemarin kami evaluasi dan perbaiki cara mainnya kira-kira seperti apa,"  ujar Marcus menambahkan.

Senada dengan rekan duetnya di lapangan, Kevin juga mengutarakan bahwa pola lawan bisa mudah terbaca. Pasalnya, penampilan mereka masih sama seperti di final Indonesia Masters 2021.

Dengan pola seperti itu, The Minions mudah mempelajari dan membuat perbaikan pada final Indonesia Open 2021.

"Pertama saya sangat bersyukur puji Tuhan bisa melewati hari ini dengan baik dan berjalan lancar," kata Kevin.

"Hari ini kurang lebih mereka mainnya sama seperti minggu lalu, tetapi kami sudah belajar banyak dan mengantisipasi dari minggu lalu," tutur Kevin melanjutkan.

Kemenangan ini pun jadi hadih manis bagi Indonesia, sebab dari dua wakil yang dikirimkan ke babak final hanya Marcus/Kevin yang sukses meraih gelar juara.