Meski Batal Lawan Antonsen, Jonatan Christie Pilih Tetap Berlatih
Jonatan Christie (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie memilih untuk tetap berlatih meski pertandingan antara dirinya dan Anders Antonsen dibatalkan. Jonatan memilih tetap melakukan latihan rutin demi menjaga kebugaran tubuh di pertanding selanjutnya.

“Saya memutuskan tetap berlatih dengan harapan agar otot-otot saya tidak diam. Saya ingin tubuh tetap bisa untuk beraktivitas, agar selalu siap untuk dipakai bertanding," kata Jonatan dikutip dari Antara, Jumat, 26 November.

Sejatinya, Jonatan dijadwalkan betemu dengan Anders Antonsen di babak perempat final Indonesia Open 2021. Namun, jelang pertemuan yang berlangsung di Bali International Convention Center, Nusa Dua pada Jumat, 26 November sore, Antonsen memilih mengundurkan diri.

Pebulu tangkis wakil Denmark itu memutuskan tak bertanding karena cedera. Badminton World Federation (BWF) mengabarkan bahwa Antonsen mengalami cedera otot dada, hingga ia disarankan untuk beristirahat dan tak melanjutkan pertandingan.

Mengenai keadaan Antonsen, sebenarnya itu jadi keuntungan besar untuk Jonatan. Karena, tanpa harus berusah payah menang ia sudah dipastikan lolos ke babak selanjutnya.

Tapi meski begitu, Jonatan juga menyayangkan situasi Antonsen yang alami cedera. Ia berharap agar Antonsen bisa segera pulih.

"Yang pasti Puji Tuhan saya bisa lolos ke babak semifinal pertama saya di turnamen Indonesia Open,” ujar Jonatan senang.

“Sebenarnya disayangkan Antonsen mundur. Saya berharap kalau memang ada sesuatu yang membuat dia mundur, semoga saja dia cepat sembuh," harapnya.