Febriana/Amalia Tumbangkan Ranking 18 Dunia, Lawan Lebih Berat Menanti
Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi membuat kejutan saat tampil di babak kedua Indonesia Open 2021. Meski terbilang pebulu tangkis muda, mereka berhasil menumbangkan lawan yang menduduki ranking 18 dunia.

Febriana/Amalia mengalahkan unggulan asal Malaysia, Perly Tan/ Thinaah Muralitharan dengan skor 14-21, 22-20, 21-17. Kemenangan itu mengantarkan mereka menghadapi lawan yang tak kalah sulit.

"Grogi sih enggak. Kami malah seneng, karena kami bisa lebih semangat lagi karena kan memang (lawan) di atas kami," kata Febriana dalam keterangan tertulis yang diterima VOI.

Kemenangan tersebut disambut rasa syukur oleh Febriana/Amalia meski mereka sadar bahwa perjalanan masih panjang.

"Alhamdulillah senang sekali bisa mengalahkan (wakil Malaysia), bisa tampil maksimal dan menunjukkan kemampuan kami," kata Amalia.

"Alhamdulillah seneng tapi tetap gak boleh puas karena perjalanan masih panjang. Harus tetap semangat, tetap dipersiapkan semuanya," Febriana menimpali.

Di babak delapan besar Indonesia Open 2021, Febriana/Amalia akan menghadapi pemenang laga antara Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) atau Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Dua nama itu punya ranking lebih tinggi dari Febriana/Amalia. Matsuyama/Shida merupakan pemain peringkat 9 dunia dan baru saja memenangi Indonesia Masters 2021. Sementara Supajirakul/Taerattanachi bertengger di peringkat 17 dunia.