Tumbangkan Unggulan di Babak 32 Besar Indonesia Open, Adnan/Mychelle: Belajar dari Pertemuan Sebelumya, Lawan Bermain Agak Lambat
Adnan/Mychelle (Foto: Humas PP PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Kejutan manis ditorehkan pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso di babak 32 besar Indonesia Open 2021. Membuka turnamen itu, Adnan/Mychelle sukses menumbangkan pasangan unggulan tujuh dunia asal Prancis.

Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso berhasil menyingkirkan unggulan ketujuh asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delroe di hari pertama Indonesia Open 2021. Kemenangan ini jadi balasan manis dari Adnan/Mychelle yang pernah dikalahkan Gucquel/Delroe di All England Open 2020.

Pascalaga, Adnan/Mychelle membeberkan rahasia kemenangan mereka atas wakil Prancis tersebut. Menurut Adnan, membaca pergerakan lawan dari turnamen sebelumnya adalah kunci utama mereka bisa menang.

"Kami belajar dari turnamen sebelumnya. Lawan bermain agak lambat dan bola atas bisa diantisipasi," kata Adnan, dikutip dari Badminton Indonesia, Selasa, 23 November.

Dalam pertemuan di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Adnan/Mychlle berhasil menutup laga dua gim dengan kemenangan. Mereka menumbangkan Gucquel/Delroe dengan skor kembar 21-17, 21-17.

Terkait kemenangan ini, Adnan menyebut bahwa penampilannya bersama Mychelle lebih baik dan solid. Terlebih mereka sudah pernah bertemu lawan dan membaca kelemahannya.

"Main yakin saja, kekalahan kemarin memberi motivasi untuk hari ini," ujar Adnan.

Adapun Mychelle mengungkapkan bahwa kemenangan hari ini juga diraih karena dia dan Adnan bermain lebih sabar.

"Hari ini bermain lebih sabar dan berbeda dari minggu lalu. Kalau minggu lalu ada tekanan," kata Mychelle.

Usai menaklukkan unggulan ketujuh, Adnan/Mychelle langsung melaju ke babak 16 besar Indonesia Open 2021. Dalam babak lanjutan, mereka akan menghadapi wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.