Ribka Sugiarto Mundur karena Cedera, Ganda Putri Minus Satu di Indonesia Open 2021
Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti (Foto: Humas PP PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar kurang baik datang dari salah satu pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto. Jelang turnamen Indonesia Open 2021 Ribka justru mengundurkan diri.

Mundurnya Ribka Sugiarto di ajang BWF World Tour Super 1000 diketahui karena mengalami cedera lutut. Kabar itu dibagikan oleh akun Twitter resmi PBSI, @INAbadminton pada Senin, 22 November.

Dalam unggahan terbaru, dikabarkan bahwa ganda putri Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak bisa ikut berjuang di ajang Indonesia Open 2021. Hal ini karena Ribka mengalami cedera pada lututnya.

“Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti mundur dari SimInvest Indonesia Open 2021 karena Ribka mengalami masalah pada lututnya. Cepat pulih!” tulis akun tersebut mengabarkan.

Dengan mundurnya Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti dari Indonesia Open 2021, itu berarti Indonesia hanya mengirimkan 27 wakil di semua sektor.

Sementara untuk sektor ganda putri, dengan mundurnya Ribka/Siti hanya menyisakan empat wakil yaitu, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah, Melani Mamahit/Triyola Nadia, Feby Valencia Dwijayanti Gani/Jesita Putri Miantoro dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Turnamen Indonesia Open 2021 akan mulai berlangsung pada 23-28 November di Bali International Convention Centre, Nusa Dua. Ajang ini tentu akan jadi momen pembuktian bagi Indonesia yang sebelumnya gagal meraih gelar di Indonesia Master 2021.

Bagi Ribka/Siti sendiri seharusnya ajang Indonesia Open 2021 nanti bisa jadi pembuktian untuk balas dendam pada wakil Thailand.

Sebab, saat tampil di ajang Indonesia Master 2021 kemarin, mereka ditumbangkan wakil Thailand, Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai di babak 32 besar. Sementara jika mereka tidak absen, di babak awal Indonesia Open 2021 mereka akan kembali berjumpa dengan Puttita/Sapsiree.