Tersingkir di 16 Besar Swiss Open 2022, Pelatih Ganda Campuran PBSI Nova Widianto: Adnan/Mychelle Belum Stabil!
Pasangan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. (Foto: Instagram @mychellechrystination)

Bagikan:

JAKARTA – Penampilan pasangan ganda campuran Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dinilai belum stabil. Ketidakstabilan itu jadi penyebab mereka tersingkir dari babak 16 besar Swiss Open 2022.

Dari tujuh wakil yang berjuang babak 16 besar, hanya Adnan/Mychelle yang gagal menembus perempat final. Mereka pulang lebih awal usai ditekuk wakil Perancis, William Villeger/Anne Tran dengan skor 13-21, 21-10, dan 16-21.

"Adnan/Mychelle masih belum stabil, kadang bagus tapi masih sering melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Memang sangat disayangkan, seharusnya kekalahan ini tidak boleh terjadi," kata pelatih ganda campuran Nova Widianto dalam keterangan resmi.

Adnan/Mychelle sebenarnya punya modal yang cukup untuk melangkah lebih jauh di turnamen berlevel Super 300 ini. Kans mereka itu diukur atas keberhasilan mereka mengalahkan senior mereka Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak 32 besar.

Nova mengatakan, anak asuhnya tampil di luar harapan saat bertemu wakil Prancis. Mereka terlihat bermain kurang tenang dan tampil sangat ragu-ragu.

"Lawan mereka memang cepat dan smesnya keras, tetapi kalau bermain lebih tenang itu bisa teratasi. Pertahanan lawan juga tidak bagus, cuma nekat saja. Gim kedua sudah ketemu pola mainnya. Namun, awal gim ketiga banyak mati sendiri dan jadi tegang," jelas Nova.

Tersingkirnya Adnan/Mychelle membuat harapan Indonesia di sektor ganda campuran kini tinggal bertumpu di pundak Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Pasangan ini ke perempat final usai mengalahkan wakil Denmark Mikkel Mikkelsen/Rikke Søby dengan skor 21-15, 15-21, 21-16.

Rehan/Lisa selanjutnya akan menantang wakil Perancis Thom Gicquel/Delphine Delrue (unggulan kelima) pada Jumat, 25 Maret. Di atas kertas ini merupakan pertemuan pertama bagi kedua pasangan tersebut.

"Rehan/Lisa hari ini lawan pasangan Perancis, mudah-mudahan bisa bermain maksimal. Saya rasa permainan seimbang, semua tinggal keyakinan di lapangannya saja," tutup Nova.

Selain Rehan/Lisa, enam lima wakil Indonesia lainnya yang sukses menembus perempat final adalah Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.