Tak Mau Terpengaruh Pensiunnya Ash Barty, Raducanu: Kita Lihat, Berapa Lama Saya Bisa Bertahan
Emma Raducanu (Instagram @emmaraducanu)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis remaja asal Inggris Emma Raducanu mengaku tak memikirkan kembali rencana kariernya setelah petenis nomor satu dunia Ash Barty secara mengejutkan pensiun. Dia ingin terus bermain sampai usia 30-an.

Raducanu yang menikmati musim spektakuler dalam WTA Tour tahun lalu dengan menjuarai US Open mengaku akan mengambil inspirasi dari Barty dan bahwa pensiunnya petenis Australia berusia 25 tahun itu menunjukkan betapa pribadinya tujuan karier masing-masing orang.

“Bagi saya, saya ingin terus bermain selama mungkin,” kata Raducanu kepada wartawan pada turnamen di Miami Open seperti dikutip dari Antara dari Reuters, Kamis. "Saya baru berusia 19 tahun."

"Saya ingin terus bermain sampai saya berusia 30-an. Kita akan melihat apa yang terjadi dan berapa lama saya bisa bertahan, sejujurnya."

Keputusan mengejutkan Barty sang juara Grand Slam merupakan pengunduran dirinya yang kedua setelah 2014 sebelum kembali pada 2016 ketika dia naik peringkat dengan cepat.

Raducanu pernah istirahat panjang dari tenis karena pandemi COVID-19 dan karena orang tuanya berkeras meminta dia menyelesaikan ujian sekolah menengahnya.