<i>Breaking News</i>! Petenis Putri Nomor 1 Dunia Ashleigh Barty Gantung Raket di Usia 25 Tahun
Petenis putri nomor satu dunia, Ashleigh Barty. (Foto: Instagram / @ashbarty)

Bagikan:

JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari petenis putri nomor satu dunia, Ashleigh Barty. Atlet asal Australia ini memutuskan untuk gantung raket.

Keputusan ini terbilang mengagetkan mengingat usia Ashleigh Barty yang baru 25 tahun. Belum lagi dia berada dalam puncak permainannya di tenis putri.

Keputusan Ashleigh Barty diumumkan melalui akun Instagramnya pada Rabu, 23 Maret, waktu setempat. Dalam sebuah video, dia mengunkapkan alasan kenapa memilih berhenti dari dunia tenis profesional.

"Hari ini sulit dan penuh dengan emosi bagi saya ketika saya mengumumkan pengunduran diri saya dari tenis. Saya tak yakin bagaimana cara membagikan berita ini kepada Anda, jadi saya meminta teman baik saya untuk membantu saya," tulis Barty.

Dia mengucapkan terima kasiha tas semua yang telah dia dapat di dunia tenis. Dia merasa bangga dan puas atas pencapaiannya selama ini.

"Terima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya sepanjang jalan, saya akan bersyukur atas kenangan seumur hidup yang kita buat bersama," lanjutnya.

Ashleigh Barty mengatakan, dirinya akan mengadakan konferensi pers pada Kamis, 24 Maret, waktu setempat. Dia akan mengungkapkan lebih banyak hal di sana.