Barty Melaju Mudah di Babak Pertama Italian Open
Petenis nomor satu dunia versi WTA Ashleigh Barty (Instagram ashbarty)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis nomor satu dunia versi WTA Ashleigh Barty belum menemukan kendala berarti dalam pertandingan pembukaannya di Italian Open 2021. Barty mengalahkan Yaroslava Shvedova 6-4, 6-1 untuk mencapai babak 16 besar.

"Saya bermain tanpa keraguan, dan secara keseluruhan saya senang bisa melewatinya dan mendapatkan kesempatan lain untuk bertanding besok. Pertandingan hari ini membuat saya lebih semangat," kata Barty melalui laman resmi WTA dikutip Antara, Rabu, 12 Mei. 

Dalam pertandingan selama satu jam 18 menit, Barty bisa mengatasi perlawanan Shvedova pada set pertama dan menambah angka kemenangannya menjadi 26 berturut-turut pada musim 2021 sejauh ini.

Barty  sempat tertinggal pada set pertama akibat kesalahannya sendiri, namun berhasil mengatasinya untuk mengambil alih kendali pertandingan.

Pada set kedua, peringkat ke-665 Shvedova membuat serangan pada awal set untuk mematahkan servis Barty. Sebagai unggulan teratas, Barty membuktikan kualitasnya dengan balasan mematahkan servis Shvedova dalam tiga servis terakhir.

"Slava punya teknik yang bisa mengakhiri dominasi Anda dengan cukup cepat. Saya hanya mencoba untuk kembali dan mengambil kesempatan," kata Barty menceritakan.