Doa Anies Baswedan di Hari Idulfitri: Ya Allah Kiranya Engkau Berkenan Angkat Pandemi Ini
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Wagub DKI Riza Patria (DOK Humas Pemprov DKI)

Bagikan:

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersyukur dengan bulan ramadan 2021. Anies memanjatkan doa agar pandemi COVID-19 berakhir di Indonesia.

“Ya Allah yang Maha pendengar, di hari Idulfitri ini wujudkanlah cita-cita dari ikhtiar kami. Kiranya Engkau berkenan mengangkat pandemi ini, lalu izinkan kami untuk menjadi generasi umat yang lebih tangguh, menjadi generasi yang lebih baik lagi,” kata Anies Baswedan dalam video di channel Youtube Anies Baswedan, Rabu, 12 Mei. 

Anies bersyukur dengan bulan Ramadan hingga akhirnya memasuki Hari Raya Idulfitri. Meski silaturahmi tak bisa lagi dengan pertemuan fisik, tapi doa-doa yang dipanjatkan menurut Anies bisa meruntuhkan halangan yang memisahkan jasmani. 

“Ya Allah Engkaulah Rabb yang Maha perkasa. Hari ini kami belajar betapa berharganya semua keberkahan dari setiap sentuhan dari kehangatan di antara kami. Sesuatu yang Engkau berikan sebagai ujian kami saat ini, ujian yang menjadi instropeksi untuk diri kami agar bisa lebih bersyukur atas nikmat-Mu,” tutur Anies. 

Anies berdoa agar semua orang diberi kekuatan melewati setiap ujian. 

“Janganlah engkau biarkan keterbatasan ini membuat kami enggan bersilahturahmi, membuat kami enggan untuk saling mengucap maaf. Saling berkirim doa dan merayakan Idulfitri. Ya Allah tak henti kami bersyukur kepada-Mu, izinkanlah ikhtiar-ikhtiar kami bisa membuahkan hasil kebaikan,” sambung Anies.