Momen Bahagia! Mantan Petenis Nomor Satu Ashleigh Barty Umumkan Pernikahan dengan Garry Kissick
Foto: DOK Ashleigh Barty di Instagram pribadinya @ashbarty)

Bagikan:

JAKARTA - Ashleigh Barty memiliki momen lain yang bersejarah dalam hidupnya pada 2022. Juara Grand Slam yang belum lama ini pensiun dari dunia tenis itu mengumumkan pernikahan dengan pasangannya Garry Kissick.

Barty petenis nomo satu dunia WTA akhir tahun selama tiga musim terakhir, mengunggah foto pernikahan bersama Kissick di akun Instagram-nya, @ashbarty dikutip Minggu, 31 Juli.

"Suami & Istri" demikian teks singkat pada foto yang diunggah Ashleigh Barty.

Dikutip dari laman resmi WTA via Antara, pasangan itu bertunangan pada akhir tahun lalu dan telah menetapkan tanggal pernikahan pada 2022 bahkan sebelum Barty mengklaim gelar tunggal pertama tahun ini di kandang sendiri di Australian Open 2022.

Barty memenangi gelar tunggal Grand Slam ketiganya pada Februari, menjadi perempuan Australia pertama yang merebut trofi itu sejak Chris O'Neil pada 1978.

Namun, kemenangan itu justru menjadi turnamen terakhir Barty ketika dia mengumumkan pengunduran dirinya dari tenis profesional pada Maret saat dia masih berada di posisi No.1 dunia dalam peringkat tunggal WTA.

Dalam waktu kurang dari setengah tahun sejak itu, Barty mendapat penghormatan di negara asalnya, menerima gelar Officer of the Order of Australia atas jasanya dalam program pengembangan olahraga dan pemuda.

Keesokan harinya, Barty ambil bagian dalam Big Freeze edisi kedelapan yang disiarkan secara nasional, di mana dia dan selebritas lainnya terjun ke seluncuran air dengan kostum untuk meningkatkan kesadaran dan mengumpulkan dana untuk memerangi penyakit motor neurone.

Dalam salah satu petualangan terbaru mereka, Barty dan Kissick, keduanya pegolf yang luar biasa, menghadiri Kejuaraan Terbuka ke-150, turnamen major golf untuk putra di St. Andrews Old Course di Skotlandia awal bulan ini.