Ganda Campuran Indonesia Berguguran di Babak 32 Besar Swiss Open 2022, Rehan/Lisa dan Adnan/Mychelle Masih Bertahan
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, tersingkir di babak awal Swiss Open 2022. (Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Tiga ganda campuran Indonesia langsung tersingkir di babak pertama Swiss Open 2022 yang berlangsung di St. Jakobshalle, Basel, Selasa, 22 Maret malam waktu Indonesia. Satu di antara tiga wakil yang tersingkir adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Pasangan juara All England 2020 itu harus angkat koper lebih awal setelah ditekuk kompatriot sekaligus junior mereka, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso dengan skor akhir 13-21, 26-28.

"Tadi lawan di gim pertama banyak mati sendiri. Jadi kami lebih yakin. Di gim kedua poinnya kejar-kejaran, kami terus berjuang dan memaksa jangan sampai lepas," ucap Mychelle dalam keterangan resmi yang diterima VOI.

Pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari juga harus terhenti di babak 32 besar. Pasangan ini kalah 14-21, 19-21 dari wakil Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith.

Wakil berikutnya yang langsung kandas adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle. Mereka menelan kekalahan tiga set 17-21, 21-14, 16-21 dari pasangan Jerman, Jones Ralfy Jansen/Linda Efler.

Adapun Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu sukses maju ke babak berikutnya setelah lawan mereka asal Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See mundur.

Sementara itu, dari babak kualifikasi, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami berhasil menembus babak utama. Mereka menyingkirkan Alexander Dunn/Ciara Torrance dari Skotlandia dengan skor 21-9, 21-13.

Untuk hari kedua sebanyak delapan wakil Indonesia bakal bertarung di Swiss Open 2022. Laga-laga itu termasuk duel sesama Indonesia antara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan melawan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Selain itu, wakil tunggal putra sesama Indonesia juga langsung saling berhadapan pada hari. Partai tersebut yakni duel antara Anthony Sinisuka Ginting melawan Shesar Hiren Rhustavito.

Terkait