Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023: Cepat Mengubah Pola Permainan Jadi Kunci Febriana/Amalia Lolos ke Babak 16 Besar
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, mengamankan tiket ke babak 16 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2023 dengan mengalahkan Margot Lambert/Anne Tran.

Febriana/Amalia menang dua gim langsung 23-21 dan 21-11 atas pasangan asal Prancis tersebut di Royal Arena, Kopenhagen, Denmark, Rabu, 23 Agustus malam WIB.

Kemenangan ini membuat Febriana/Amalia unggul rekor menang-kalah 3-2 atas wakil Prancis tersebut. Ini juga kemenangan kedua mereka tahun ini setelah Malaysia Open pada Januari lalu.

"Pada gim pertama, kami belum menemukan pola permainan. Kami kurang bermain baik. Pada gim kedua, kami mengubah pola permainan. Hasilnya, polanya bisa masuk dan lancar bisa memenangi pertandingan," kata Febriana usai laga.

Di babak 16 besar, Febriana/Amalia akan menghadapi unggulan kedelapan asal Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Sejauh ini Jongkolphan/Rawinda unggul menang-kalah 1-0.

Satu-satunya kemenangan Jongkolphan/Rawinda atas Febriana/Amalia terjadi di Kejuaraan Asia Bulu Tangkis pada bulan April lalu di Dubai.

"Terakhir dalam pertemuan di Kejuaraan Asia 2023 di Dubai, kami bisa bermain cukup ketat sampai rubber game. Kami akui, lawan juga sangat kuat. Tak mudah menembus pertahanan lawan. Perlu stamina yang baik untuk menghadapi mereka," kata Amalia.

Sebelum Febriana/Amalia, tiket babak 16 besar sudah terlebih dahulu diamankan oleh duo ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Sementara itu, langkah ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto harus terhenti setelah kalah telak dalam dua gim melawan unggulan pertama Chen Qingchen/Jia Yifan.