Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2023: Febriana/Amalia Kandaskan Unggulan Ketiga dalam Perebutan Tiket Perempat Final
Pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. (Foto: Twitter/@INABadminton)

Bagikan:

JAKARTA – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, berhasil mencapai babak perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia (BAC) 2023.

Tiket mereka dapatkan setelah mengalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, dua gim langsung 21-16 dan 21-16 di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis, 27 April 2023.

Kemenangan ini sekaligus mengantar Febriana/Amalia membalas kekalahan mereka dalam satu-satunya pertemuan sebelumnya di Denmark Open tahun lalu. Ketika itu, Febriana/Amalia juga menyerah dua gim langsung.

Di babak perempat final nanti, Febriana/Amalia akan bersua pemenang dari unggulan ketujuh Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang) melawan Lee Yu Lim/Shin Seung Chan (Korea).

Selain ganda putri di atas, tiket perempat final juga sudah didapat ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Pasangan ini lolos usai menekuk wakil Jepang, Hiroki Midorikawa/Natsu Saito.

Rinov/Pitha menang lewat pertarungan tiga gim. Unggul 21-12 pada gim pertama, mereka kemudian menyerah 16-21 di gim kedua. Pada gim penentuan, ganda Indonesia ini menang 21-13.

Masih ada beberapa wakil Indonesia yang akan memperjuangkan tiket perempat final setelah ini. Salah satu di antaranya adalah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Selain itu, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga belum bertanding. Juara dunia junior 2017 ini akan bertemu sesama wakil Indonesia, yakni Komang Ayu Cahya Dewi.