Jelang MotoGP Spanyol: Pebalap Ducati Enea Bastianini Terbang ke Jerez dengan Penuh Harap
Pebalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini. (Foto: Twitter/@ducaticorse)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, belum tampil lagi setelah mengalami kecelakaan di sprint race MotoGP Portugal, seri perdana musim ini. Akibat kecelakaan itu, dia menderita patah tulang belikat kanannya.

Kabar terbaru menyebut Bastianini sudah terbang ke Jerez. Dia terbang dengan harapan bisa membalap di MotoGP Spanyol.

Namun, sebelum bisa membalap, Bastianini harus bisa lulus tes medis dan kebugaran.

"Setelah berminggu-minggu melakukan rehabilitasi dan bekerja keras untuk pulih dari cederanya, Enea telah kembali ke lintasan di Misano hari ini (24/4/2023). Enea melakukan 10 putaran dan memiliki perasaan positif," kata tim balap Ducati Lenovo, dikutip dari laman resmi MotoGP, Rabu.

"Dia akan terbang ke Jerez dan menjalani pemeriksaan medis pada hari Kamis untuk menentukan apakah dia fit untuk balapan di Grand Prix Spanyol," lanjut pernyataan tim.

Seperti diketahui, rekan satu tim Pecco Bagnaia itu mengalami kecelakaan di Portugal setelah terlibat kontak dengan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) di Tikungan 5. Insiden itu menyebabkan pebalap Italia tersebut kehilangan keseimbangan dan jatuh cukup keras.

Setelah diperiksa di rumah sakit, diketahui Bastianini mengalami patah tulang yang memaksanya untuk absen dari balapan utama di hari Minggu. Kondisinya dinyatakan tidak fit dan tak memungkinkan untuk bisa balapan.

Akibat cedera tersebut, pebalap yang dijuluki "The Beast" itu telah melewatkan balapan utama di MotoGP Portugal, serta MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Sementara itu, putaran keempat MotoGP akan bergulir pada 28 hingga 30 April waktu setempat di Sirkuit Jerez-Ángel Nieto, Spanyol.