Hasil MotoGP Aragon: Dikalahkan Enea Bastianini, Fancesco Bagnaia Gagal Juara Lima Kali Berurutan
Enea Bastianini, sukses membendung Francesco Bagnaia dalam seri balap MotoGP Aragon pada Minggu 18 September 2022. (motorsport.com)

Bagikan:

JAKARTA – Francesco Bagnaia gagal menunjukkan keperkasaannya dengan menjuara seri balap MotoGP Aragon di Sirkuit Motorland, Kota Aragon, Spanyol pada 18 September 2022. Dia dikalahkan sesama pebalap asal Italia, Enea Bastianini di putaran akhir.

Seandainya menang, itu adalah kemenangan kelima Bagnaia secara berurutan sepanjang musim balap MotoGP 2022. Pebalap tim pabrikan Ducati itu sebelumnya sudah menang di Belanda, Inggris, Austria, dan San Marino.

Sepanjang 23 putaran balapan di Sirkuit Motorland, Bagnaia terus memimpin. Perjuangannya semakin mudah, sebab Fabio Quartararo dan Marc Marquez yang diperkirakan bakal menghadirkan tantangan hebat justru gagal meneruskan balapan.

Bagnaia justru bersaing ketat dengan pebalap dari tim satelit Ducati, Gresini Racing, Enea Bastianini. Tanpa diduga, Bastianini mampu mengungguli Bagnaia hanya di sisa dua tikungan menjelang finis.

Enea Bastianini yang membesut motor keluaran lebih tua dibandingkan yang dipakai Bagnaia, menjadi juara. Bagnaia di urutan kedua, sementara peringkat ketiga menjadi milik Aleix Espargaro dari tim pabrikan Aprilia.

"Saya sudah berusaha maksimal, namun traksi motor Enea lebih bagus. Meskipun begitu saya merasa cukup gembira dengan hasil ini," ujar Bagnaia soal kegagalannya menjadi juara di MotoGP Aragon dalam wawancara dengan televisi MotoGP.