Melihat Hasil di Aragon, Marc Marquez Nilai Bastianini Bisa Keluar Sebagai Juara MotoGP 2022
Pebalap Gresini Ducati, Enea Bastianini. (foto: instagram.com/@bestia23)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, bicara soal persaingan juara MotoGP 2022. Dia mengatakan, Enea Bastianini punya peluang untuk membalikkan keadaan.

Keyakinan Marquez muncul setelah melihat Bastianini sukses naik podium di MotoGP Aragon pekan lalu.

Selain itu, dia juga berkaca pada insiden yang terjadi di MotoGP Aragon. Saat itu, Fabio Quartararo tak bisa melanjutkan balapan karena terjatuh di lap pertama.

Momen itu membuka kans Bastianini mengalahkan sang pemuncak klasemen. Pebalap Ducati Gresini itu kini hanya berjarak 48 poin dari Quartararo di klasemen.

"Enea (Bastianini) masih memiliki peluang untuk memenangkan gelar. Dan seperti yang kita lihat dengan keadaan Fabio (Quartararo) pada hari Minggu, tentu saja itu kesalahan saya, tetapi itu adalah 'insiden balap’,” kata Marquez dilansir dari Speedweek.

Namun, Marquez tak ingin sang rider lengah. Ia turut mengingatkan Bastianini bahwa kecelakaan seperti yang terjadi pada Quartararo juga bisa menimpanya.

Dia menyarankan, rider asal Italia tersebut menjaga kewaspadaan dan tetap fokus untuk menjaga performa apiknya demi bisa melengserkan El Diablo dari puncak klasemen.

"Itu (insiden) bisa terjadi pada Fabio, tetapi juga bisa terjadi pada Francesco Bagnaia atau Bastianini jadi waspada juga perlu dijaga," ujar Marquez.