Belum Fit Sepenuhnya Usai Insiden di Sirkuit Aragon, Quartararo Yakin Juarai MotoGP Jepang
Fabio Quartararo (Instagram @fabioquartararo20)

Bagikan:

JAKARTA - Kondisi Fabio Quartararo masih belum benar-benar pulih pasca insiden tabrakan di Sirkuit Aragon akhir pekan lalu. Kendati demikian, pebalap Yamaha itu cukup percaya diri bisa tampil dan menang di MotoGP Jepang.

Pada seri MotoGP Aragon, Minggu, 18 September lalu, Quartararo mengalami kecelakaan hebat setelah menabrak bagian belakang motor Marc Marquez. Usai kecelakaan itu, dada sebelah kirinya terlihat mengalami luka lecet yang serius dan Quartararo pun pincang saat berjalan menuju garasi Yamaha.

Meski kondisinya tidak baik-baik saja, Quartararo memutuskan untuk tetap pergi ke Jepang yang jadi lokasi seri MotoGP selanjutnya.

Dikutip dari Speedweek, Kamis, pebalap 23 tahun itu sejatinya mengakui kondisinya belum pulih seratus persen. Tapi, dua hari sebelum balapan dimulai, ia masih bertekad untuk bisa mendapatkan izin membalap dari tim medis.

"Saya selalu berusaha 100 persen meski kenyataannya tidak begitu. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para penggemar atas harapan pemulihan, kami melakukan yang lebih baik. Lecetnya sudah sembuh,” kata Quartararo dikutip dari Speedweek.

“Terlepas dari di mana dan dalam keadaan apa kami berkendara. Saya akan melakukan hal yang sama akhir pekan ini," lanjutnya.

Meski masih belum mendapat keputusan pasti soal izin membalap, Quartararo cukup bersemangat menyambut MotoGP Jepang. Hal itu terlihat dari rasa percaya dirinya menentukan target, di mana ia yakin menang andai bisa balapan.

"Ini tidak akan mudah, tapi saya mencoba yang terbaik untuk sepenuhnya fit untuk balapan di sini demi berjuang untuk kemenangan," ucap Quartararo yakin.