60 Hari Jelang Piala Dunia 2022: Lewandowski akan Pakai Ban Kapten Berwarna Bendera Ukraina di Qatar
Andriy Shevchenko dan Robert Lewandowski (Instagram @andriyshevchenko)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Barcelona, Robert Lewandowski akan mengenakan ban kapten berwarna bendera Ukraina saat memimpin tim nasional Polandia pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

Lewandowski bertemu legenda sepak bola Ukraina, Shevchenko di Stadion Nasional di Warsawa pada Selasa kemarin. Di sana, eks bintang AC Milan yang saat ini menjadi duta besar untuk Laureus itu memberinya ban kapten kuning dan biru untuk dipakai dalam turnamen akbar empat tahunan tersebut.

"Saya akan memakai warna (bendera) Ukraina di Piala Dunia. Sebagai pemain dan sebagai seorang pria, saya mendukung perdamaian dan saya pikir gerakan simbolis ini penting," kata Lewandowski dikutip dari Marca, Rabu.

Diketahui, Lewandowski adalah salah satu dari banyaknya pesepak bola yang menentang invasi Rusia ke Ukraina saat pertama kali perang meletus pada Februari yang lalu.

Dia juga ikut melobi FIFA terkait penundaan pertandingan antara tim nasionalnya dan Rusia.

"Bagi saya, ban kapten adalah simbol kepemimpinan, kekuatan, dan semangat untuk negara Anda. Saya ingin memberikan ban kapten ini kepada Robert untuk berterima kasih kepadanya atas dukungannya, suaranya, dan platformnya untuk mendukung negara saya dan menyerukan perdamaian," kata Shevchenko.

Sebelumnya, striker Polandia itu pernah mengenakan ban kapten dengan warna bendera Ukraina saat masih bermain untuk Bayern Munich.