Tolak Promosikan Makanan Cepat Saji dan Judi, Kylian Mbappe Ogah Ikut Sesi Pemotretan Timnas Prancis
Kylian Mbappe. (Foto: Twitter @PSG_inside)

Bagikan:

JAKARTA - Striker Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, masuk dalam daftar pemain Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2022. Namun jelang persiapan agenda akbar itu, Mbappe menolak untuk ambil bagian dalam sesi pemotretan tim.

Penolakan Mbappe itu lantaran dirinya tak sepakat dengan kontrak yang ditawarkan Federasi Sepak Bola Prancis (FFF).

Mbappe sebelumnya sempat mengungkapkan dirinya tak ingin mempromosikan beberapa merk dalam sesi pemotretan termasuk produk makanan cepat saji dan perusahaan judi yang terikat kontrak dengan timnas Prancis.

"Saya telah memutuskan untuk tidak mengambil bagian dalam pemotretan setelah penolakan federasi Prancis untuk mengubah perjanjian hak gambar dengan para pemain," kata Kylian Mbappe dikutip dari ESPN.

"Perwakilan saya dan saya sepenuhnya menyesal bahwa tidak ada kesepakatan yang dapat dicapai, seperti yang diminta, sebelum Piala Dunia," lanjut sang pemain.

Langkah Mbappe yang melakukan protes dengan tak menghadiri sesi pemotretan itu sempat mendapat dukungan para pemain senior.

Langkahnya ini akhirnya mulai mendapat titik cerah dari FFF. Federasi dikabarkan melunak dan siap melakukan revisi kontrak terkait hak gambar untuk sesi pemotretan bersama Timnas Prancis.

"Setelah diskusi konklusif dengan eksekutif tim Prancis, presiden, pelatih, dan manajer pemasaran, FFF telah berjanji untuk merevisi, sesegera mungkin, perjanjian tentang hak citra yang mengikatnya kepada para pemain tim nasionalnya," demikian pernyataan FFF.

"FFF menantikan untuk mengerjakan garis besar kesepakatan baru yang akan memungkinkannya melindungi kepentingannya sambil mempertimbangkan kekhawatiran dan keyakinan sah yang diungkapkan dengan suara bulat para pemain," lanjut pernyataan itu.