Rekor Ciamik Bayern Munchen Terhenti, Sadio Mane Jadi Sasaran Kritikan
Pemain Bayern Munchen, Sadio Mane (kiri). (Foto: Twitter @FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Nama Sadio Mane kini jadi sorotan publik. Setelah sempat menjadi pujaan di awal musim, Mane kini melempem.

Beberapa pihak kemudian menuntut agar Mane dibangkucadangkan. Ini tak lepas dari hasil buruk Bayern Munchen dalam beberapa laga terakhir.

Puncaknya saat Bayern kalah 0-1 dari Augsburg. Itu pertama kalinya dalam 87 laga terakhir FC Hollywood gagal mencetak gol dalam pertandingan di Bundesliga.

Juara bertahan itu terakhir kali gagal mencetak gol dalam sebuah pertandingan liga pada Februari 2020.

Mane memperpanjang rekor gagal mencetak golnya bersama Bayern menjadi lima laga.

Tekanan terhadap rekrutan senilai 30 juta poundsterling itu pun meningkat. Mane diklaim "terisolasi" dan kesulitan beradaptasi dengan perannya di Bayern.

Sejauh ini, pemain asal Senegal itu telah mencetak lima gol dalam 11 pertandingan. Bukan catatan buruk, tapi juga bukan hal yang mengesankan mengingat harapan yang ada di pundaknya.

Mantan gelandang Liverpool dan Bayern, Dietmar Hamann khawatir Mane tidak cocok dengan taktik Nagelsmann.

"Dia tidak terintegrasi. Saya melihatnya di Liverpool, di mana dia bermain di tengah. Itu bukan posisinya. Sekarang dia mengambil posisi itu di FC Bayern," nilai Hamann, seperti dikutip The Sun.

"Dia dalam kondisi terbaiknya ketika dia datang dari luar. Dia tidak terlihat bahagia bagi saya," lanjutnya.

Sementara Nagelsmann masih menaruh kepercayaan terhadap Sane. Dia menyakini sang pemain bakal menyesuaikan diri dengan sistem permainan Bayern.

"Dia memberikan begitu banyak hal untuk Liverpool. Dia adalah rekrutan baru dan hanya perlu beradaptasi. Dia berusaha. Saya yakin dia akan berhasil bersama kami," kata sang pelatih.