62 Hari Menuju Piala Dunia 2022 Qatar: Mimpi Marco Reus Terancam Setelah Mengalami Cedera
Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus. (Foto: Twitter/@BVD)

Bagikan:

JAKARTA - Peluang Marco Reus untuk tampil di Piala Dunia 2022 terancam. Dia kemungkinan tak akan dibawa timnas Jerman setelah mengalami cedera.

Reus ditandu keluar lapangan saat Dortmund bertanding melawan Schalke 04, Sabtu kemarin. Dia nampak sangat kesakitan akibat cedera itu.

Pelatih Dortmund, Edin Terzic mengungkapkan, Reus merasakan sakit yang sangat parah. Dia terus berkonsultasi dengan dokter terkait kondisi sang pemain.

"Tidak ada yang lebih sering saya ajak bicara selain dokter kami saat ini. Sangat disayangkan Marco cedera pergelangan kaki," tutur sang pelatih.

"Saya hanya bisa berbicara dengannya sebentar di babak pertama. Dia kemudian kesakitan parah. Seberapa parah cedera ligamennya, kami belum bisa menjawab," lanjutnya.

Reus sebenarnya baru saja masuk skuat terbaru Jerman di bawah asuhan Hansi Flick. Dia diproyeksikan membela Die Adler melawan Hungaria dan Inggris di ajang UEFA Nations League.

Flick tengah khawatir dengan prospek kehilangan pemain berusia 33 tahun itu.

Fakta itu tentu akan sangat menyakitkan buat Reus. Maklum, dia juga melewatkan Piala Dunia 2014 akibat cedera yang sama, yakni pergelangan kaki.

Saat itu dia mengakui "mimpinya telah meledak" ketika melewatkan turnamen kala itu.

Dia juga absen di Euro 2016 dan Euro 2020. Kemungkinan dia bakal akan absen lagi kali ini.