Jeda Internasional Dimulai Akhir Pekan Ini, Ten Hag Manfaatkan Waktu untuk Perbaiki Struktur Manchester United
Erik ten Hag (Instagram @manchesterunited)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Manchester United (MU), Erik Ten Hag menyambut antusias jeda internasional yang akan dimulai pada akhir pekan ini. Bukan untuk berlibur, Ten Hag justru akan memanfaatkan waktu itu untuk membenahi timnya.

Meski jeda internasional baru dimulai akhir pekan, MU punya waktu luang lebih banyak karena laga melawan Leeds United ditunda sampai waktu yang belum ditentukan. Momen inilah yang akan digunakan Ten Hag untuk meningkatkan performa anak asuhnya lewat perbaikan struktur tim.

''Ini (jeda internasional) sangat berguna. Kami memiliki banyak pertemuan, kami harus memperbaiki struktur di dalam dan di sekitar klub demi menjadi lebih baik saat tampil nanti,'' kata Ten Hag dari laman resmi klub dikutip dari Sky Sport, Jumat.

Saat jeda internasional nanti, tak sedikit nama pemain Setan Merah yang dipercaya memperkuat timnas negaranya. Hal ini akan membuat banyak pemain pergi dari tim, tapi Ten Hag tak memberikan kelonggaran terlalu banyak pada pemain.

''Katakanlah 90 persen (pemain) absen. Tetapi yang lain, kami akan berlatih dengan baik dan sisanya kami harus bersiap dengan sangat baik. Saya harap semua orang tetap bugar dan kembali sehat dan kemudian kami harus menyerang,'' ucap Ten Hag menambahkan.

Selain memanfaatkan jeda internasional untuk membenahi tim, pelatih asal Belanda tersebut juga akan memanfaatkan waktu lengang dua pekan ini untuk menganalisis bursa transfer Januari atau musim panas tahun depan.

Hal tersebut akan dijalani Ten Hag demi memantau pemain yang dianggap bisa meningkatkan cara bermain timnya. Bukan itu saja, mantan pelatih Ajax itu juga tidak akan memberikan libur terlalu lama pada pemain yang tidak membela timnas negaranya.