34 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Richarlison Terancam Absen Bela Timnas Brasil
Pemain Tottenham Hotspur, Richarlison. (Foto: Instagram/@richarlison)

Bagikan:

JAKARTA - Pemain Tottenham Hotspur, Richarlison, terancam tak bisa tampil bersama timnas Brasil di Piala Dunia 2022. Dia mengalami cedera yang bisa membuyarkan mimpinya tampil di Qatar.

Richarlison dikabarkan telah meninggalkan Stadion Tottenham Hotspur dengan meneteskan air mata setelah mengalami cedera saat melawan Everton pada lanjutan Premier League Inggris, Sabtu, 15 Oktober.

Mantan pemain Everton keluar dari lapangan dengan tongkat. Kondisinya ini membuatnya diragukan tampil di Piala Dunia.

Dalam pertandingan melawan Everton, pemain timnas Brasil itu digantikan Yves Bissouma pada menit ke-52. Dia diberitakan mengalami cedera betis.

"Agak sulit untuk mengatakannya karena itu dekat dengan realisasi impian saya (Piala Dunia). Saya sudah mengalami cedera yang serupa dengan ini, tetapi saya berharap ini bisa sembuh secepat mungkin," ujar Richarlison, seusai pertandingan, seperti dikutip The Sun.

"Terakhir kali ketika saya berada di Everton, saya absen selama sekitar dua bulan akibat cedera ini. Saya tahu sulit untuk berbicara pada saat ini, tetapi mari kita lihat nanti, saya akan pulih."

"Saya harus tetap positif jika ingin pergi ke Qatar. Semuanya sangat dekat, sekitar satu bulan lagi. Sayangnya, hari ini saya mengalami cedera betis ini, tetapi sekarang hanya tinggal menunggu, melakukan perawatan setiap hari sehingga saya dapat pulih sesegera mungkin," lanjutnya.

Dengan hanya menyisakan waktu 34 hari lagi menuju Piala Dunia, Richarlison harus berpacu dengan waktu untuk segera pulih.

Perlu diketahui, cedera ini didapatnya di kotak penalti Everton tepat setelah turun minum. Dia memijat betisnya dengan ekspresi sedih di wajahnya saat petugas medis Spurs bergegas untuk merawatnya.

Keputusan cepat dibuat dengan menarik Richarlison. Dia kemudian menggigit kostumnya dan tampak emosional setelah ditarik keluar.

Manajer Tottenham, Antonio Conte, tampak khawatir ketika Richarlison tertatih-tatih. Dia mengatakan, sang pemain akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Kami tidak tahu, kami berharap itu tidak terlalu serius Dia akan menjalani MRI untuk memahami cederanya," ujar Conte.