13 Hari Menuju Piala Dunia 2022: Pernyataan Bayern Munchen Bikin Timnas Kanada Bisa Bernapas Lega
Pemain belakang Bayern Munchen, Alphonso Davies. (Foto: Twitter/@FCBayern)

Bagikan:

JAKARTA - Bayern Munchen memberikan kabar yang melegakan untuk timnas Kanada. Klub Bundesliga itu memastikan Alphonso Davies tak mengalami cedera parah.

Bayern mengeluarkan pernyataan, Davies dipastikan masih bisa bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Sang pemain hanya akan absen di dua pertandingan Bundesliga Jerman berikutnya.

Sebelumnya, Davies dikabarkan terancam absen bela tim nasional Kanada di Piala Dunia 2022 yang akan bergulir pada 20 November. Pasalnya, dia mengalami cedera hamstring yang cukup mengkhawatirkan.

Pada saat lawan Hertha, Davies ditarik keluar pada menit ke-60 dalam kemenangan 3-2 Bayern.

"Partisipasi dalam Piala Dunia di Qatar tidak terancam bagi pemain tim nasional Kanada itu," kata Bayern Muenchen dalam laman resmi mereka, Minggu, 6 November.

"Bek sayap 22 tahun itu mengalami cedera otot di paha belakang kanannya saat Bayern menang 3-2 di Hertha BSC pada Sabtu," lanju pernyataan tersebut.

Davies hanya akan absen saat Die Rotten melawan Werder Bremen dan Schalke sebelum jeda Piala Dunia.

Davies adalah salah satu pemain kunci Kanada di Piala Dunia, di mana negara itu akan tampil pertama kali sejak 1986, bermain di Grup F di mana mereka akan menghadapi Belgia pada 23 November diikuti oleh Kroasia dan Maroko.