Bek Bayern Munchen Alphonso Davies Bakal Sumbang Bonus Piala Dunia 2022 Qatar untuk Badan Amal Kanada
Alphonso DaviesĀ  (Instagram @alphonsodavies)

Bagikan:

JAKARTA – Bek sayap Bayern Munchen Alphonso Davies bakal menyumbang bonus yang ia dapat dari Piala Dunia 2022 Qatar ujung tahun ini untuk badan amal di Kanada.

Hal itu ia sampaikan dalam kicauan terbaru di Twitter pribadi. Sumbangan itu sebagai bentuk ucapan terima kasih untuk negara itu yang telah menampung keluarganya yang datang sebagai imigran.

"Kanada menyambut saya dan keluarga saya dan memberi kami kesempatan untuk kehidupan yang lebih baik. Itu memungkinkan saya untuk mewujudkan impian saya," tulis Davies.

Masa lalu Davies memang tidak seindah kenyataan saat ini. Keluarganya berasal dari Liberia, tetapi akibat perang di negara itu membuat mereka harus minggat.

Mereka awalnya menjadi pengungsi di salah satu kamp pengungsi di Ghana sebelum pindah ke Kanada. Negara ini sangat terkenal ramah dengan imigran dan merupakan suaka paling aman bagi pengungsi.

Davies cukup lama memegang visa sebagai pengungsi sebelum mendapatkan kewarganegaraan pada tahun 2017 lalu. Di tahun yang sama ia melakukan debut timnas Kanada di usia 16 tahun.

"Merupakan kehormatan besar untuk bermain untuk Kanada dan saya ingin membalasnya. Jadi, saya telah memutuskan untuk menyumbangkan pendapatan Piala Dunia tahun ini untuk amal," lanjut dia.

Davies bergabung dengan Bayern Munich pada 2019 lalu. Ia lalu ikut membantu Kanada lolos ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986 di Meksiko.

Di Qatar nanti Kanada bergabung di Grup F bersama dengan Kroasia, Belgia, dan Morocco. Kanada bakal memulai perjalanan mereka di ajang empat tahunan itu dengan bertemu Belgia.