Eks Calon Lawan Mayweather Jr, YouTuber Kaya Raya asal Dubai Bakal Debut dengan Jadi Undercard Anthony Joshua vs Oleksandr Usyk
Pegiat konten YouTube kaya raya asal Dubai, Rashed Belhasa. (FOTO/INSTAGRAM @moneyispowerrr)

Bagikan:

JAKARTA - Pegiat konten YouTube kaya raya asal Dubai, Rashed Belhasa, akhirnya akan menjalani debut dalam tinju profesional. Ia akan turun sebagai undercard dalam tarung ulang Anthony Joshua dan Oleksandr Usyk.

Duel ulang antara Joshua dan Usyk untuk perebutan gelar kelas berat IBF, WBA, dan WBO, akan berlangsung di Jeddah, Arab saudi, pada 20 Agustus mendatang. Di hari itu juga, Belhasa akan naik ring menghadapi Kyle Paevie.

"Akhirnya mengumumkan debut profesional saya pada 20 Agustus di Jeddah, Arab Saudi. Sangat bangga bisa tampil di undercard Joshua melawan Usyk," demikian tulis Belhasa dalam unggahan di Instagram pribadinya, dikutip Daily Star.

Belhasa merupakan salah satu YouTuber dengan penghasilan yang cukup besar. Anak muda berusia 20 tahun itu dilaporkan memiliki kekayaan bersih 2,9 juta poundsterling atau Rp52 miliar.

Di tengah karier YouTube yang melejit, ia sempat masuk dalam rencana melawan petinju legendaris Floyd Mayweather tahun ini. Namun, debut profesional YouTuber yang dikenal dengan sebutan 'Money Kick' itu batal dilaksanakan.

"Berharap bisa membuat negara saya bangga pada 20 Agustus nanti dan mengibarkan bendera tinggi untuk semua Emirat dan Arab di seluruh dunia," Belhasa melanjutkan.

Dengan demikian, undercard di duel Joshua dan Usyk bakal menjadi pertarungan terbesar bagi Belhasa di level profesional. Sebelumnya, ia memenangi dua duel pemanasan yang bisa dikatakan tidak resmi.

Belhasa mengalahkan sesama bintang YouTube Emirat Anas Elshayib melalui keputusan bulat sebelum menang atas Ajmal Khan tiga bulan kemudian. Namun, ia harus waspada dengan Paevie yang sedang mencari kemenangan pertama.

Petinju asal Inggris ini selalu kalah dalam tiga kali duelnya sejak melakukan debut profesionalnya pada November 2021. Ia dua kali menderita kekalahan knock out dan satu kali kalah angka.