Bertemu Oleksandr Usyk di Dubai, Amir Khan: Dia Kini Lebih Besar dan Kuat, Seperti Petinju Jelas Berat Alami
Oleksandr Usyk akan tanding ulang lawan Anthony Joshua (kanan). (Foto: Instagram.com/@usykaa)

Bagikan:

JAKARTA - Oleksandr Usyk dinilai lebih kuat menjelang pertandingan ulang melawan Anthony Joshua, 20 Agustus mendatang. Hal ini disampaikan mantan petinju asal Inggris, Amir Khan, setelah berjumpa dengan Usyk di Dubai.

Meski pertarungan baru digelar 20 Agustus nanti, Usyk kabarnya sudah mendarat di Dubai lebih cepat. Ia menyewa penginapan yang hanya berjarak 800 mil dari lokasi tanding.

Di penginapan itulah Khan bertemu dengan Usyk. "Dia (Oleksandr Usyk) terlihat jauh lebih besar, maksud saya dia mengatakan kepada saya bahwa dia menambah kilogram sejak terakhir dia bertarung dengan AJ," kata Khan dikutip dari The Sun.

"Jadi, kita akan melihat seberapa besar kekuatan yang akan dia miliki. Dia terlihat seperti petinju kelas berat alami. Dia besar dan terlihat sangat kuat,” lanjutnya.

Usyk diyakini telah meningkatkan bobotnya hampir 15 kg. Sebagai perbandingan, sang calon lawan naik 17 kg sebelum kehilangan sabuk WBA, IBF, dan WBO-nya tahun lalu.

"Dia sama sekali tidak terlihat seperti kelas penjelajah, dia tampak seperti kelas berat yang hebat," tutur Khan.

"Dia kuat pada beban, ketika dia memukul bantalan dan hal-hal lain dan Anda dapat melihat definisi di tubuhnya. Dia sangat kuat dan Anda bisa melihat ototnya yang kuat," tandasnya.

Usyk sebelumnya mengungguli Joshua dalam pertarungan 12 ronde, September 2021 lalu. Dalam rematch nanti, dia diyakini juga bakal menang.