Tyson Mau "Turun Gunung" demi Bayaran Tinggi, Targetnya Usyk atau Joshua
Juara dunia tinju WBC, Tyson Fury. (Foto: Instagram @tysonfury)

Bagikan:

JAKARTA - Petinju asal Inggris, Tyson Fury, mengumumkan gantung sarung tinju setelah mengalahkan Dillian Whyte pada April lalu. Saat itu, dia berhasil mempertahankan gelar juara dunia kelas berat WBC.

Belakangan, Tyson mulai mengubah pikirannya. Petinju berusia 33 tahun itu mengaku siap naik ring lagi jika ada tawaran yang menggiurkan.

Dia pun dikabarkan sudah berbicara dengan promotornya Frank Warren. Tyson menyatakan siap mewujudkan sesuatu yang besar asal bayarannya juga besar.

Targetnya adalah laga penyatuan gelar melawan Anthony Joshua atau Oleksandr Usyk.

Usyk sebelumnya mengalahkan Joshua pada September tahun lalu untuk merebut sabuk gelar WBA, WBO, IBF dan IBO. Namun, kedua petinju akan kembali tarung ulang, kemungkinan Agustus mendatang.

Tyson menunggu pemenang pertarungan itu.

"Apa yang akan saya bilang kepada orang-orang yang menginginkan pertarungan ini terjadi, Anda sebaiknya memiliki buku cek yang besar. Untuk mengeluarkan si Raja Gipsi yang besar dari masa pensiunnya, sungguh butuh biaya besar," ujar Fury seperti dilansir Antara dari Reuters.

Tyson berharap bisa bertemu dengan Joshua. Namun, dia tak akan keberatan jika harus bertinju dengan Usyk yang disebutnya sebagai petinju "kelas menengah".