Bagikan:

JAKARTA — Peraih medali perak Olimpiade Richard Torrez menegaskan Anthony Joshua perlu menjadikannya sebagai sparring partner untuk persiapan menghadapi Oleksandr Usyk.

Hal itu disampaikan Torrez menjelang pertandingan tinju melawan Roberto Zavala Jr pada undercard Arnold Barboza Jr versus Daniel Zorrilla. Ia mengatakan dirinya bisa menjadi spar ideal bagi Joshua karena ia petinju kidal seperti Usyk.

"Saya berharap Anthony Joshua bisa memukul saya dalam latihan tinju karena saya memiliki gaya bertarung sama seperti Usyk. Bagaimana itu bisa terjadi, saya belum mendapat panggilan itu," katanya kepada Sky Sports.

Anthony Joshua dan Usyk akan naik ring dalam mega tarung ulang pada 23 Juli mendatang di Arab Saudi. Itu menjadi kesempatan bagi petinju asal Inggris tersebut untuk membalas kekalahannya dari petinju Ukraina itu.

Sebelumnya, AJ—inisial Anthony Joshua—kalah dalam duel pertama dengan Usyk di Tottenham Hotspur, London, Inggris, pada September tahun lalu. Kekalahan itu membuat ia kecolongan gelar WBA, IBF, dan WBO.

Torrez mengatakan bahwa saat ini tidak banyak petinju kidal yang cepat yang cocok dengan dimensi Usyk. Untuk itu, tugas Joshua untuk bisa membalas kekalahannya sangat-sangatlah berat.

"Kami [petinju kidal] sedikit dan jarang. Pergerakan Usyk, tipuannya, tidak ada bandingannya saat ini. Sejujurnya saat ini saya condong ke Usyk," kata petinju asal Amerika itu.

Usyk naik dari kelas penjelajah, di mana ia adalah juara yang tak terbantahkan, untuk mengalahkan Joshua dan memenangkan gelar IBF, WBA, dan WBO. Ia akan berusaha mempertahankan gelar itu dalam tarung ulang nanti.