Bagikan:

JAKARTA - Anthony Joshua berpeluang merebut gelar IBF sebelum menghadapi pemenang antara Tyson Fury vs Oleksandr Usyk.

Caranya, dia harus menang menghadapi pemenang antara Daniel Dubois vs Filip Hrgovic.

Sebagaimana diketahui, Fury vs Usyk akan melepaskan sabuk mereka setelah memperebutkan gelar juara dunia kelas berat tak terbantahkan pada 18 Mei 2024 di Arab Saudi.

Sementara Hrgovic telah menjadi penantang wajib gelar IBF di pinggang Oleksandr Usyk. Alhasil, pertarungan Hrgovic vs Dubois akan menjadi kesempatan keduanya meraih gelar IBF.

Duel Dubois vs Hrgovic pun sudah dijadwalkan pada 1 Juni 2024 di Arab Saudi.

Nah, Anthony Joshua bisa kembali mendapatkan sabuk IBF yang pernah ia pegang dua kali antara 2016-2021. Hanya saja, demi merebut kembali gelar IBF, dia harus mengalahkan pemenang antara Dubois vs Hrgovic.

Artinya, Joshua berpeluang kembali punya gelar sebelum menghadapi juara dunia kelas berat tak terbantahkan antara Fury vs Usyk.

Terlepas dari itu, pertarungan Dubois vs Hrgovic menjadi duel utama pada 1 Juni 2024.

Dubois sangat percaya diri bisa menaklukkan Hrgovic. Bahkan, dia sempat sesumbar bisa menang mudah karena pernah menjalani sparring melawan Hrgovic.

"Saya sangat percaya diri, saya siap membuktikan diri. Kami berdebat beberapa waktu lalu dan dia terus membicarakan hal itu, tetapi orang-orang berubah. Saya adalah binatang yang berbeda sekarang," kata Dubois kepada The Sun.

Namun, sesumbar Dubois segera mendapat reaksi dari Hrgovic. Petinju asal Kroasia itu ingin membuktikan omongan besar Dubois tak akan terbukti di ring.

"Saya harap dia berubah. Jika tidak, itu hanya akan bertahan beberapa putaran. Sparring itu tidak bagus untuknya. Jadi, saya harap dia sudah berubah," ujar Hrgovic

Selain laga utama tersebut, ada lima duel lain di kartu Dubois vs Hrgovic. Pertarungan tersebut juga menjadi ajang duel 5 vs 5 antara promotor Frank Warren melawan Eddie Hearn di Arab Saudi.

Pertarungan menarik lain bakal tersaji, yaitu perebutan juara tak terbantahkan kelas berat ringan antara Artur Beterbiev vs Dimitry Bivol.

Lalu, ada Nick Ball vs Raymond Ford dalam perebutan juara dunia kelas bulu. Tiga pertarungan lain ialah duel Hamzah Sheeraz vs Ammo, Craig Richards vs Willy Hutchinson, dan Deontay Wilder vs Zhilei Zhang.