Bagikan:

JAKARTA – Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF) resmi merilis senarai pemain dari masing-masing negara yang tampil di ajang Thomas & Uber Cup 2024.

Kejuaraan beregu putra dan putri ini akan berlangsung pada 27 April sampai 5 Mei 2024 di Chengdu, China. Indonesia membawa total sebanyak 20 pebulu tangkis.

Jumlah itu terdiri dari sepuluh pebulu tangkis putra untuk menghadapi Thomas Cup dan sepuluh sisanya adalah pebulu tangkis putri untuk Uber Cup.

Dalam daftar yang dirilis, tidak ada kejutan di dalam susunan skuad Indonesia. Semua pemain papan atas yang tengah menduduki peringkat atas BWF diikutsertakan ke turnamen tersebut.

Nomor putra, Indonesia membawa juara dunia junior Alwi Farhan. Dia dikirim bersama tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sektor ganda putra dihuni Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin.

Kemudian, skuad Uber terdapat kejutan kecil. Putri Kusuma Wardani harus absen. Padahal, Putri KW menjadi andalan di tunggal putri setelah Gregoria Mariska Tunjung.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) lebih memilih Ruzana untuk mendampingi Gregoria Mariska Tunjung, lalu ada Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi.

Sementara nomor ganda putri diisi Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva, Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, Meilysa Trias Puspita, dan Rachel Allessya Rose.

Daftar Skuad Indonesia di Thomas & Uber Cup 2024

THOMAS CUP

Tunggal

Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Alwi Farhan

Ganda

Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana, Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin

UBER CUP

Tunggal

Gregoria Mariska Tunjung, Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, Ruzana

Ganda

Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva, Lanny Tria Mayasari, Ribka Sugiarto, Meilysa Trias Puspita, Rachel Allessya Rose