Ester Dapat Tugas Berat di Piala Uber 2024
Ester Nurumi Tri Wardoyo dalam latihan tim bulu tangkis Indonesia menjalang Piala Thomas & Uber 2024 (dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Ester Nurumi Tri Wardoyo mendapat tanggung jawab lebih berat sebagai tunggal putri kedua di Piala Uber Cup 2024 yang mulai digelar akhir pekan ini.

Ini kedua kalinya Ester masuk skuad Indonesia untuk ajang tersebut. Sebelumnya, ia pernah menjadi bagian dari tim Uber Indonesia yang tampil pada 2021 di Aarhus, Denmark.

"Tidak dimungkiri saya ada ketegangan juga karena berbeda dari tahun 2021. Kali ini tanggung jawab saya lebih besar karena menjadi tunggal kedua," kata Ester.

Setelah dari Denmark, adik kandung dari Chico Aura Dwi Wardoyo itu absen di perhelatan Piala Uber edisi tahun 2022.

Ester mengatakan bahwa ia ingin membayar kepercayaan yang diberikan kepadanya. Ia bertekad membuktikan dirinya saat melawan tunggal-tunggal kedua lawan yang kebanyakan mempunyai peringkat lebih tinggi.

"Perasaan saya senang bisa kembali dipercaya mengisi tim Uber Indonesia pada 2024. Saya bersemangat. Saya yakin membuktikan kalau saya bisa mengemban tugas ini," kata Ester.

Piala Thomas & Uber 2024 akan berlangsung dari 27 April hingga 5 Mei 2024. Tim Indonesia untuk Piala Uber diberikan target mencapai babak semifinal.

Ester mengatakan bahwa ia dan teman-teman sudah menyiapkan diri dengan baik. Persiapan paling penting ialah mengasah mental karena calon lawan pasti lebih berpengalaman.

"Saya juga harus banyak berdiskusi dengan pelatih untuk menerapkan strategi yang tepat," ujar Ester.

Indonesia paceklik gelar di Piala Uber selama 28 tahun. Terakhir kali Piala Uber dibawa pulang ke Tanah Air ialah pada tahun 1996 yang berlangsung di Hong Kong.