Dua Fokus Utama Tim Piala Thomas & Uber 2024 di Latihan Perdana
Tim Indonesia untuk Piala Thomas dan Uber 2024 (X/@INABadminton).

Bagikan:

JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia untuk Piala Thomas & Uber 2024 menjalani latihan perdana selama tiga setengah jam dengan dua fokus utama.

Rombongan Indonesia menggelar latihan perdana di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center Gymnasium, Chengdu, China, pada Kamis, 25 April 2024, siang waktu setempat.

Kabid Pembinaan dan Prestasi sekaligus manajer tim, Ricky Subagja, memimpin langsung latihan tersebut. Dua fokus utama dalam latihan itu ialah adaptasi lapangan dan pengembalian kondisi.

"Hari ini adaptasi terkait semua faktor, shuttlecock dan arah angin seperti biasa. Pengembalian kondisi juga dilakukan hari ini," ujar pelatih ganda putri Eng Hian dalam keterangan.

Setelah tiba di China, semua atlet diberikan kebebasan oleh manajer tim. Mereka bisa memilih untuk istirahat atau menjalani latihan sesuai keinginan masing-masing.

Ricky menjelaskan bahwa kondisi para atlet cukup baik. Dengan penuh semangat mereka melahap semua menu latihan yang ditawarkan oleh pelatih.

"Kondisi anak-anak cukup baik dan semoga terus seperti itu. Sehat dan tidak ada sesuatu apa pun sehingga bisa konsentrasi di sisa latihan sebelum laga perdana," katanya.

Piala Thomas & Uber 2024 mulai dihelat pada Sabtu, 27 April sampai 5 Mei 2024. Tim Thomas ditargetkan membawa pulang gelar, sementara tim Uber mencapai babak semifinal.

Trofi Piala Thomas terakhir kali dibawa pulang Indonesia pada 2021. Pada edisi 2022, Indonesia juga masuk final, tetapi kalah melawan India.

Sementara itu, untuk Piala Uber, Indonesia sudah puasa gelar selama 28 tahun. Terakhir kali Indonesia juara Piala Uber ialah tahun 1996.