Tok! Hendra Setiawan dan Nita Violina Jabat Kapten Tim Piala Thomas-Uber
Pebulu tangkis Hendra Setiawan. (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pebulu tangkis Hendra Setiawan dan Nita Violina Marwah ditunjuk menjadi kapten tim untuk Piala Thomas dan Uber 2022.

Mayoritas pemain yang memperkuat tim Thomas dan Uber sepakat menunjuk kedua nama itu sebelum memulai latihan pada Kamis, 5 Mei. Hendra didaulat sebagai kapten pada sesi latihan pagi sedangkan Nita sebelum sesi latihan sore.

"Hendra jadi kapten usai dipilih para pemain. Dia memang pantas, selain paling senior, prestasinya juga paling komplet," ujar Pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi dalam keterangan resmi, Kamis 5 Mei.

Sama seperti Hendra, Nita juga dipilih karena dinilai memiliki jiwa kepemimpinan di lapangan. Selain itu, ia juga punya pengalaman sukses memenangi ajang beregu Badminton Asia Team Championship di Selangor, Februari silam.

"Saya tentu harus siap menerima tugas ini. Semoga saja saya mampu dan membawa tim Uber bisa kompak dan berprestasi semaksimal mungkin," sebut Nita.

Ajang Thomas dan Uber akan berlangsung pada 8-15 Mei nanti di Impact Arena, Bangkok. Indonesia ditargetkan bisa mempertahankan gelar Piala Thomas.

Untuk tahun ini tim Thomas mengisi Grup A bersama dengan Korea Selatan, Singapura, dan Thailand. Tim Merah Putih menghadapi Singapura di laga perdana penyisihan grup, diikuti bertemu Korea, dan Thailand di laga terakhir.

Adapun untuk Piala Uber, tim Indonesia masuk di Grup A bersama Jepang, Prancis, dan Jerman. Bilqis Prasista dan kawan-kawan diharapkan bisa melangkah lebih jauh setelah di edisi tahun lalu hanya mencapai perempat final.