Inilah Jadwal Lengkap Piala Thomas dan Uber 2022 di Bangkok, Thailand
Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di Piala Thomas dan Piala Uber di Bangkok, Thailand. (PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Kejuaraan bulu tangkis Piala Thomas dan Piala Uber akan bergulir ujung pekan ini. Jadwal lengkap ajang yang sangat bergengsi itu dapat disimak di ulasan berikut.

Merujuk jadwal resmi BWF, kompetisi beregu putra dan putri itu mulai dilaksanakan pada, Minggu 8 Mei terdekat dan berakhir 15 Mei di Bangkok, Thailand.

Indonesia berstatus juara bertahan di ajang Piala Thomas. Di edisi sebelumnya pada 2021 lalu, tim Thomas mengakhiri paceklik gelar selama 19 tahun setelah mengalahkan China. 

Sementara itu, untuk tahun ini tim Thomas mengisi Grup A bersama dengan Korea Selatan, Singapura, dan Thailand. Tim Merah Putih menghadapi Singapura di laga perdana penyisihan grup, diikuti bertemu Korea, dan Thailand di laga terakhir.

Indonesia ditargetkan bisa mempertahankan gelar di ajang Thomas dengan kekuatan 12 pemain yang dikirim. Dari nama-nama yang dikirim hanya Marcus Fernaldi Gideon yang tidak berada di skuad karena masih menjalani pemulihan pasca operasi.

Termasuk dalam skuad yang berangkat adalah juara All England 2022 Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan pasangan veteran Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Adapun untuk Piala Uber, tim Indonesia masuk di Grup A bersama Jepang, Prancis, dan Jerman. Bilqis Prasista dan kawan-kawan diharapkan bisa melangkah lebih jauh setelah di edisi tahun lalu hanya mencapai perempat final.

Rombongan tim Thomas dan Uber telah bertolak dari Jakarta menuju Manila, Filipina, pada Selasa, 3 Mei dini hari. Mereka bakal menjemput pemain lain yang baru usai berlaga di Kejuaraan Asia 2022 di Filipina.

Berikut Jadwal Lengkap Piala Thomas dan Piala Uber:

Fase grup: 8-11 Mei 2022

Perempat final: 12 Mei 2022

Semifinal: 13 Mei 2022

Final Piala Uber: 14 Mei 2022

Final Piala Thomas: 15 Mei 2022