Bagikan:

JAKARTA - Legenda sepak bola Roy Keane menyarankan mantan timnya Manchester United untuk mempertahankan Cristiano Ronaldo pada musim depan nanti.

Masa depan superstar Portugal itu hingga saat ini belum jelas meski meneken kontrak berdurasi selama dua tahun pada awal musim 2021/2022. Ia bahkan dikabarkan bakal kembali ke Real Madrid seiring upaya klub itu berusaha mendatangkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Di tengah isu itu, Keane pun buka suara. Ia mengatakan bahwa secara usia Ronaldo memang sudah cukup tua, tetapi melepas pemain yang produktif seperti dirinya bukanlah opsi yang baik.

"Jika pencetak gol terbanyak, pemain yang Anda andalkan, berusia 37 tahun, itu tentu tidak bagus, tetapi saya pasti akan mempertahankan Ronaldo," kata Keane dilansir Sky Sport.

"Saya hanya berpikir dengan gol yang dicetak, penampilannya, menjamin ia bertahan di klub. Tetapi Manchester United harus mendapatkan pemain di sekitarnya, mereka harus mendapatkan striker lain, harus ada persaingan untuk mendapatkan tempat," ujar Keane melanjutkan.

Meski sudah berusia usia 37 tahun, pemain berjuluk CR7 itu tetap produktif bersama Setan Merah di semua kompetisi musim ini. Di ajang Liga Inggris ia bahkan masuk jajaran top skor dengan koleksi 18 gol.

Ronaldo sukses menambah pundi golnya di pertandingan terbaru melawan Brentford pada Selasa, 3 Mei dini hari WIB. Di laga itu ia mencetak satu gol untuk membantu kemenangan 3-0 untuk timnya.

Dengan koleksi 18 gol membuat Ronaldo hanya terpaut empat saja dari Mohamed Salah di posisi pertama. Dengan dua pertandingan yang masih tersisa, maka Ronaldo berpeluang besar bisa menyamai bahkan melewati pemain internasional Mesir tersebut.

"Mungkin ada diskusi yang perlu dilakukan tentang cara Anda akan bermain atau bahwa Anda tidak akan bermain minggu demi minggu. Namun, mengapa Anda menyingkirkan pemain yang mencetak banyak gol? Saya  tidak melihat logika di dalamnya," kata Keane.

Kontrak Ronaldo dengan MU baru akan berakhir 0ada 30 Juni 2023 nanti dan ada opsi perpanjangan satu tahun tergantung performa yang ia tunjukkan.

Meski demikian, masa depan CR7 di Old Trafford tetap saja masih abu-abu. Terlebih lagi ada isu yang menyebut eks pemain Juventus ini tidak bakal masuk dalam skema taktik pelatih anyar MU Erik ten Hag yang mulai bertugas musim depan.