Blak-blakan Cristiano Ronaldo: Tak Anggap Gary Neville Teman, Sebut Roy Keane Orang Baik
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo. (Foto: Instagram/@cristiano)

Bagikan:

JAKARTA - Cristiano Ronaldo dengan lantang menyebut mantan rekan setimnya di Manchester United, Gary Neville, sengaja mengkritik dirinya demi memperoleh popularitas. Ia juga menegaskan Neville bukannya teman karibnya.

Kritik yang dimaksud Ronaldo adalah ketika ia menolak bermain sebagai pemain pengganti di laga melawan Tottenham Hotspur. Dalam wawancara dengan Piers Morgan yang belakangan viral, Ronaldo pun memberikan balasan.

"Kritik itu mudah. Saya tidak tahu kalau ada pekerjaan di televisi yang cuma melemparkan kritik agar lebih terkenal. Saya benar-benar tidak mengerti," kata Ronaldo dalam wawancara itu, seperti dilansir dari The Sun, Selasa, 14 November 2022.

"Saya pikir mereka mengambil keuntungan dari itu karena mereka tidak bodoh. Saya orang nomor satu yang diikuti di dunia. Ini bukan kebetulan," ia menambahkan.

Selain itu, Ronaldo juga mengungkapkan alasan kenapa ia tak menyapa atau menghampiri Neville saat menjadi pandit untuk pertandingan antara Setan Merah melawan West Ham United, Oktober lalu. Ketika itu Ronaldo yang baru muncul dari ruang ganti pemain, mendatangi lokasi para pandit berdiri di pinggir lapangan.

Selain Neville, saat itu ada Louis Saha dan Jamie Redknapp. Namun, mantan pemain Real Madrid itu cuma memeluk Saha serta Redknapp dan mengabaikan Neville yang berdiri di antara mereka.

Ronaldo mengatakan, tindakannya karena Neville bukanlah teman dekatnya. "Kami tidak pernah makan malam bersama," jawab Ronaldo.

Sementara itu, pandangan yang berbeda disampaikan Ronaldo terkait sosok mantan pemain MU lainnya, Roy Keane. Ia menganggap Keane adalah 'orang baik' dan merupakan salah satu kapten tim yang ia idolakan.

Selain Keane, Rio Ferdinand juga dianggap sebagai salah rekan yang baik. Pujian ini karena kedua nama tersebut dalam beberapa kesempatan sering memberikan pembelaan untuk Ronaldo.

"Itu sangat berarti karena mereka, saya berada di ruang ganti bersama mereka. Mereka adalah bagian dari perjalanan saya di sepak bola juga," kata dia.

"Seperti yang saya katakan berkali-kali, Roy Keane bagi saya adalah kapten terbaik saya. Rio Ferdinand banyak membantu saya. Dia tetangga saya, saya tetangganya. Jadi sangat, sangat baik," tambah Ronaldo.