Pertama Kali dalam 15 Tahun, Arsenal Tetap Berada Puncak Klasemen Premier League Inggris Selama Natal
Arsenal menjadi penguasa klasemen Premier League Inggris. (Foto: Twitter/@BukayoSaka87)

Bagikan:

JAKARTA - Arsenal dipastikan akan tetap berada di puncak klasemen Premier League Inggris 2022/2023 selama Natal 2022. Ini pertama kalinya untuk The Gunners sejak musim 2007/2008.

Kepastian terkait posisi The Gunners itu terjamin setelah juara bertahan Manchester City takluk 1-2 ketika menjamu Brentford pada pekan ke-16 di Stadion Etihad pada Sabtu, 12 November kemarin.

Kekalahan itu membuat The Citizen gagal mengambil alih puncak klasemen sementara dari Arsenal yang pada saat itu masih unggul dua poin saja.

Situasi itu berhasil dimanfaatkan skuad Mikel Arteta yang melawan Wolverhampton Wanderers pada Minggu kemarin. Mereka sukses menang dua gol tanpa balas di Molineux untuk memperbesar keunggulan atas City.

Tiga angka yang didapatkan saat dijamu Wolves membuat tim London itu total sudah mengumpulkan 37 poin dari 14 pertandingan. Mereka diikuti City di posisi kedua dengan selisih lima poin.

Dengan jeda selama enam pekan untuk perhelatan Piala Dunia 2022 di Qatar, Arsenal dipastikan akan tetap aman di posisi itu sampai paling cepat malam Tahun Baru nanti.

Terakhir kali The Gunners berada di puncak klasemen pada saat Natal tanggal 25 Desember 2007 ketika Leon Jackson menduduki puncak tangga lagu dengan When You Believe.

Keberhasilan Arsenal pun mendapat apresiasi dari para pendukung mereka. Berbagai ekspresi kegembiraan mereka tuangkan di media sosial setelah melihat tim kesayangannya bisa menjalani akhir tahun yang menyenangkan.

"Arsenal Football Club berada di puncak Liga Premier bukan karena kebetulan atau keberuntungan tetapi karena prestasi," tulis salah satu netizen dilansir The Sun, Senin, 14 November 2022.

Setelah Piala Dunia nanti, Arsenal akan menjalani laga menjamu West Ham United di Emirates Stadium pada 27 Desember. Mereka kemudian memainkan pekan berikutnya melawan Brighton & Hove Albion di Stadion Falmer pada 1 Januari 2023.